Tuesday, March 23, 2010

naik kereta api, tut-tut-tut.... siapa hendak turut

Pertama kali ke luar negeri adalah ke Belanda 22 tahun lalu.  Pergi sendiri, karena mau nyusul suami yang lagi belajar di Delft…..  deg-deg-an juga sih, secara aku ini penakut.….  Waktu itu musim panas di Belanda, tapi mas Agni pesan untuk bawa baju yang cukup hangat, karena cuaca Belanda masih cukup dingin untuk ukuran negara tropis.  Sepertinya semua lancar.  ‘Belahan jiwaku’ akan menjemputku di Schipol, …… ziiiinnnngggggg…… terbanglah garudaku (naik Garuda).

Setelah mas Agni wisuda, kami ikut local tour ke Paris dan London, naik tour bus.  Karena tour itu untuk orang Belanda,  guide-nya ya pakai bahasa Belanda lah.  Ya kami plonga-plongo saja, mati gaya .  Yang penting menikmati pemandangan dan photo-photo.  Total stay di Belanda 1.5 bulan – dari pertengahan Agustus sampai akhir September 1988.

9 tahun lalu (2001) kembali kami berkunjung ke Belanda lagi dari tanggal 19 April s/d 17 Mei.  Berlibur  sekalian nengok Tita-Sybrant-Dhanu.  Waktu itu spring, jadi masih perlu baju hangat dan jacket tebal….. sampai di Amsterdam, suhu menunjukkan 16°C.  Brrrrrrrrr…….  Persis tanggal 1 Mei, kami meninggalkan Amsterdam untuk memulai lan-jalan kami dengan menggunakan kereta (Eurailpass).  Karena kami akan berpindah-pindah tempat, koper besar kami titipkan di Tita.  Kami hanya membawa 2 buah koper kecil, 1 backpack dan 1 tas ‘cangklong’.  Hotel-hotel pun kami pilih yang walking distance dari train station.

Dari Amsterdam kami ke Frankfurt, menginap 3 hari 2 malam (May 1-3).  Lanjut ke Geneva, juga sama, 3 hari 2 malam (May 3-5).  Kemudian ke Zermatt, yang terletak di salah satu lembah pegunungan Alpen.  Di sini kami menginap 4 hari 3 malam (May 5-8).  Pindah lagi ke Lourdes naik kereta api malam dari Geneva.  Sampai di Lourdes pagi-pagi sekitar jam 6.  Meninggalkan Lourdes tanggal 10 ke Paris dan tanggal 13 balik ke Amsterdam.  Walaupun harus pindah-pindah, kami senang, karena kereta di Eropa bagus-bagus dan berrrrrssssiiiihhh.  Dari Paris ke Amsterdam, kami naik kereta ‘Thalys’ yang waktu itu masih terbilang baru…… weiizzzzz, gak ada suaranya dan kuenceng.

Tahun ini, 2010, kami kembali akan menikmati perjalanan dengan Eurailpass.  Berawal dengan ketertarikan kami akan sebuah trip ‘Imperial Splendour’ yang ditawarkan oleh ‘Globus’, kami mendaftar sesuai schedule mereka.  Ternyata pada tanggal yang kami pilih tertulis ‘tour not available’…  Ya udah lah, kami bikin trip sendiri aza, sesuai schedule mereka.  So, kami putuskan untuk pakai Eurailpass route Munich-Prague-Budapest-Vienna-Salzburg.  Kemudian dari Salzburg pindah ke Delft, tentu saja pakai kereta.  Kami akan berada di Delft selama 9 hari, bernostalgia dan ‘nyuci baju-baju kotor’.  Dari Delft kami akan naik kereta ke Denmark untuk bergabung dengan tour namanya ‘Focus on Scandinavia’ yang diselenggarakan oleh ‘Cosmos’ (kayak merek tempat beras).

Sudah kebayang dua hari sekali musti geret-geret koper ke train station, bawaannya musti se-irit mungkin.  Beberapa tahun yang lalu kami masih lebih muda dari sekarang, masih lebih kuat dari sekarang.  Mudah-mudahan TUHAN menyertai perjalanan kami, memberi kami kesehatan, agar dapat menikmati suasana lain dengan suka-cita.  Doakan kami.

ci-bsd city, 24 maret 2010

1. berangkat kapan? ketemu gak yaa? aku deedee en ninta may 13 baru brkt. Btw tapi rutenya Munich-Prague-Budapest-Vienna-Salzburg itu aku sudah semua tahun lalu, kecuali Budapest, tahun ini baru ksana. Paling cantik Salzburg dan Vienna sih mnrtku. Btw sdh di Munich jgn lupa ke Fussen ada Neuschwanstein castle, kyk kastil2nya disney

2. Mb Niek, mas Agni. Betul sekali, ingat sudah beda dari beberapa tahun yang lalu..bawaan jangan banyak-banyak,hehe Tapi semangat kan tetap muda mbak.. Kami doakan kalian mendapat seluruh fasilitas terbaik yang dapat diperoleh, dan perjalanan lancaaaar. Salam.

3. oohh sedang mengingat masa lalu rupanya, ketika dhanu masih 'enthung' :D

p.s. dan akan mengulangi lagi! selamat jalan yaaa smoga lancar smuanya!

4. Selamat jalan2 Bumer & Pakmer... Gak usah bawa baju banyak2, toh yg dipake itu2 juga... Gak apa2 kok kalo foto2nya gak ganti2 baju, janji deh oweh gak akan nyela :-))

5. tgl 1 april. wah 13 mei udah di indonesia lagi.... thanks info untuk salzburg & vienna

6. makasih d'Wil...... balung tuwa semangate sih enom .... lali.... :D

7. oooohhhhh.... gak ada tita lagi di amsterdam.... dan enthungnya udah jadi kupu-kupu..... makasih ya taaaaa..........

8. hahahahaha..... baju gonta-ganti juga ketutupan jacket tebel....

9. ohh yah ga pas ya sm qta timingnya

anyway nanti di Salzburg ikutan tournya Sound of Music ya, very nice deh..

10. Wah udah mulai count-down ke hari H ya Dhe. Selamat siap2 deh. Have fun & jgn lupa kirim crita2 & foto2nya... :))

11. hehehehe, tau aza.... thanks ya cah ayu.... ntar photo2 pasti tak posting di mp :p

12. Wah, lusa sudah mau berangkat menikmati nostalgia.... have fun dan take care.... titip mata... God be with you.

13. hehehehe..... mudah-mudahan asyik... udah pernah jadi udah bisa mbayangin ... :D

14. iya oma, sedikit exited..... terima kasih doanya...