Monday, March 2, 2009

taiwan 6

Citibank Travel Series

Magnificent Taiwan – 6D/5N

Dec 3 – 8, 2008

 

Pulang – Dec 8, 2008 – Taipei – Jakarta

 

Jam 04:30 saya sudah bangun.  Menyelesaikan packing dan kemudian mandi.  Nah, ketika sedang enak-enak duduk di closet, merasakan goncangan gempa.  Tiba-tiba kok rasanya pusing dan semua bergoyang-goyang.  Saya membangunkan mas Agni, tapi dia tidak merasa gempanya …. L  Ternyata, ketika kemudian ngobrol dengan peserta lain, ada beberapa orang juga yang merasakan goncangan gempa.

 

Karena kami harus sampai di airport jam 07:00, semua peserta sudah ada di lobby sejak jam 06:00 untuk sarapan dan kemudian berangkat.  Sampai di airport kami harus membawa kopor-kopor kami sendiri, check-in sendiri, kemudian ke ruang tunggu.  Melewati jajaran toko-toko, saya berniat menghabiskan NT yang hanya cukup untuk membeli kue mochi dan coklat.  Diruang tunggu, banyak sekali wajah-wajah Indonesia, yang ternyata TKI pulang kampung.  Gaya mereka bermacam-macam.  Ada yang tetep sederhana, ada yang berpakaian a la ABG Taiwan … hehehehe…..

 

Masuk dalam pesawat, ternyata sebagian besar rombongan kami mendapat tempat duduk di paling belakang.  Gak masalah, karena ternyata bagian belakang itu kosong dan hanya rombongan Citigroup Jakarta.  BR-237 tepat take-off jam 09:00.  Kami-kami yang ada di paling belakang bisa pindah tempat sesukanya, photo sana-sini, ngobrol sana-sini…… 

 

Akhirnya …. sampailah di Bandara Soekarno-Hatta tepat jam 13:30.  Ngantre imigrasi, ngantre ambil barang …. pulang deh, sampai di Taman Asri dengan selamat.  Terima kasih TUHAN, atas perlindungan dan penyertaanmu selama perjalanan kami.

 

(catatan selesai ditulis - 28 February 2009)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9 comments:

  1. wah enaknya abis berlibur.. hehe..ketemu tao ming se (yg maen meteor garden ) ga mama oen?hehehe..

    ReplyDelete
  2. Enak ya, nglencer menjelang tutup tahun. Oleh2 e isih ono po?

    ReplyDelete
  3. Kok tumben agak lama proses nulisnya, biasanya cepet

    ReplyDelete
  4. Waduuh mbak Nini, ....saya jadi ingat waktu tahun 1984 ke Taiwan itu. Semua nama2 tempat yang dikunjungi itu samar2 jadi muncul kepermukaan. Saya selama sebulan mengikuti kursus Landreform di Taoyuan - Land Reform Training Institute, waktu jadul itu, dan setiap hari sabtu - minggu keliling pulau Taiwan itu, ke tempat2 yang antara lain mbak Nini sebut itu. Rasanya ingat dulu fotonya lumayan banyak karena sebulan disana.... eh dimana ya tuh foto2 tersimpan....hiiii capek deh harus beberes nyari...hehe.
    Salam - 2ny

    ReplyDelete
  5. kita dibawa ke lokasi meteor garden shooting - berhubung sudah gelap, tao ming se-nya sudah tidur .. jadi gak ketemu .... hehehehe....

    ReplyDelete
  6. hehehehe..... kalah karo pindahan omah :D

    ReplyDelete
  7. Ihh.... pengen jalan-jalan juga.........

    ReplyDelete