Wednesday, July 2, 2008

'ber-rakit-rakit ke hulu ...'

Thursday, June 19, 2008 – ‘ber-rakit-rakit kehulu… ‘

Bali, Bali, Bali ….. pergi ke Bali…. Eits, jangan seneng-seneng dulu, disana musti kerja lho, sebelum bersenang-senang J

Ade, Indah dan aku berangkat ke airport, beserta satu kopor besar dan 3 kopor sedang, naik Silver Bird yang berbagasi besar.  Pesawat kami akan tinggal landas jam 11:35.  Tapi karena takut:  1) macet; 2) ditambahi kerjaan; 3) pengin cepet bebas J, kami memilih berangkat jam 9.  Ternyata jalanan lancar-car, sehingga sampai airport masih banyak waktu untuk ngopi dan nye-snack di Starbuck.

GA-409 berangkat sesuai schedule dan mendarat di bandara Ngurah Rai 20 menit lebih cepat dari jadwal yang sebenarnya!!!!  Apa pesawatnya ngebut ya di udara tadi?  J

Kami dijemput oleh Pak Panca dari Bali VIP yang meng-EO-i kantor kami selama ber-acara di Bali dan langsung dibawa ke Hard Rock Hotel.   Aku mendapat kamar #5217, yang berarti di Block 5, Lantai 2, Kamar 17.  Sedangkan Indah di Block 2, lantai 1; Ade di Block 6, Lantai 3.  Weleh.. berpencar jauh-jauh.  Masuk kamar, taruh barang-barang dan …. Sekali lagi weleh-weleh, pakai slipper hotel harus bayar Rp20,000++.  Karena lantai dingin, ya beli satu lah!

Setelah menaruh barang-barang rapi, Ade, Indah dan aku ke Mercure Hotel yang bersebelahan dengan Hard Rock Hotel, untuk mengecek ruangan meeting yang besok pagi akan dipakai untuk pertemuan dengan ‘grantees’.  Setelah sepakat dengan layout ruangan, kami diajak Tari, Sales Mercure, untuk melihat-lihat suite room dan deluxe, katanya: “.  Siapa tahu, tahun depan outing-nya ke Mercure Hotel.”

Dari Mercure Indah dan Ade ke Matahari Dept. Store membeli bungkus kado dan snack untuk bekal day tour, sedangkan aku kembali ke Hard Rock.  Rebah-rebahan di kamar sambil nonton tv sampai menjelang magrib, sampai Indah menelpon.  Indah, Ade, Esther dan pak Alex sedang ada di ‘Dulang’ Café.  Mas Agni dan aku menyusul kesana, tapi Indah bilang: “Jangan makan disini mbak, makanannya gak enak.”  Jadi kami pindah ke Warung Made untuk makan malam.

Tiba di Warung Made.  Penuh, gak ada tempat kosong.  Maklum jam makan malam.  Kami menunggu dan ‘bersabar’ kurang-lebih 15 menit, dan akhirnya dapat tempat.  Indah dan Ade tidak makan lagi, karena mereka sudah makan di Dulang Café.  Mas Agni dan pak Alex makan nasi goreng, sementara aku pesan lumpia sayur saja.  Makan malam selesai, kembali ke hotel, mandi dan tidur.

Friday, June 20, 2008 – ‘… ber-renang-renang ketepian ….’

Jam 7:00 mas Agni dan aku menuju ruang makan.  Ternyata Ade dan Pratiwi sudah ada disana, sedang mencari tempat agar bisa berkumpul untuk short briefing dari Esther.  Ternyata gak jadi briefing, karena semalam Esther sudah sempat mem-brief pak Alex tentang alur acara pertemuan dengan grantees.

Jam 8:30 kami bersama-sama menuju Ubud Meeting Room di Mercure Hotel.  Ternyata di dalam ruang pertemuan sudah ada beberapa grantee.  Pertemuannya akan dimulai jam 9:00 dan berakhir jam 15:00.  Secara menyeluruh, pertemuan berjalan dengan lancar.  Dari satu session ke session berikutnya cukup lancar.  Beberapa grantee malah bilang: “Pertemuan semacam ini harusnya 2 hari.  Kalau hanya sehari kurang, karena banyak hal yang ingin dibicarakan…..” L  Ternyata karena asyik, pertemuan berakhir jam 16:00.  Setelah semua tamu pulang dan ruangan mulai dibereskan, kami meninggalkan Mercure, kembali ke Hard Rock Hotel.

Sementara aku ikut pertemuan, mas Agni jalan-jalan ke Denpasar, melihat ‘Gelar Budaya Bali’, kluyuran sendiri.  Kasihan.  Katanya baru balik dari Denpasar jam 15:00.  Sekitar jam 17:30 kami menuju pantai menunggu sunset dan potret-potret.  Ternyata sunset-nya tidak sukses, langit berawan banyak….

1. wiiiiiiiiiiiih.. jadi kangen pulang ke Bali dech

2. wahhh padat acaranya ya Mba, dan banyak juga yang ikut di acara meeting ini, tapi bagusnya bisa relax sambil menikmati indahnya Bali :)

3. aih bali...akyu iriiiiiiiiiiiii *tapi tidak dengki* :-P

4. wihh asik nih ke Bali Mbak Nik...:)