Wednesday, September 9, 2009

neighbors

‘Amazing’ Anya

 

Anya namanya.  Umurnya belum 4 tahun.  Karena dari kecil orang tuanya mengajaknya berbahasa Inggris, jadilah bahasa Inggris bahasa sehari-harinya Anya.

 

Suatu kali saya bertemu Anya dan ibunya di RS Eka, ketika sama-sama nunggu obat di apotik.  Ketika kami bersalaman, Anya bertanya:  “Mami, is she your friend?”  Mami Anya:  “Yes.  She’s our neighbor.”  Kemudian Anya bermain kesana-kemari, meninggalkan kami berdua ngobrol.

 

Kira-kira sebulan kemudian, ketika ada acara lomba anak-anak, saya lihat Anya lagi main ditaman, main panjatan dan ayunan.  Ketika Anya melihat saya, dia bilang ke teman bermainnya:  “Look, that’s Oma.  I know her.”  Ya ampyun kaget saya …… lha kok masih inget saya lho, hebat banget.  Baru ketemu sekali, dalam waktu singkat, kok Anya ingat saya ….  Anya lari mendekati saya, kami berpelukan dan kami jalan bersama.

 

Ketika bertemu dengan mama Anya, saya bertanya:  “Kok Anya ingat dan mau sama saya, ya bu.”  Ibunya bilang:  “Kalau Anya merasa nyaman, pasti akan ingat sampai kapanpun.  Lagi pula Anya bisa berkomunikasi dengan ibu.”  Ooooooo begitu ….. Yang amazing adalah ….. daya ingat Anya hebat sekaleeeee……

 

 

‘Surprising’ Kaira

 

Kaira umurnya 4 tahun, berbahasa Inggris campur Indonesia, karena ketika Kaira mulai belajar ngomong, orangtuanya bertugas di Houston, USA.  Anaknya cantik, rambutnya panjang.  Kaira tinggal disebelah rumah dan baru pindah akhir Agustus.

 

Di rumah saya Kaira berteman dengan Bagus (6 tahun), anak pembantu saya.  Kaira menyebut Bagus ‘my best friend boy’ …..  Hampir setiap hari, setiap saat tepatnya, Kaira main ke rumah.  Kaira gak bisa liat pintu rumah terbuka.  Pasti akan langsung ‘njranthal’ (lari) ke rumah saya.  Kalau pintu-pintu dikunci, Kaira bisa ‘lolos’ lewat jendela yang serendah pintu….. hehehe …..  Senang sih punya teman kecil.  Tapi sedihnya, Kaira susah sekali kalau disuruh pulang.  Ketika Kaira dijemput pulang selalu ada ‘drama’ pembujukan sampai dengan pemaksaan, disertai tangisan dan teriakan Kaira.

 

Kaira, Oma likes and love you, tapi kenapa keras kepala … hehehehehe….. 

 

 

‘Cute’ Ara

 

Kalau gak salah nama lengkapnya Diandra Al Naira Nugroho.  Panggilannya Ara.  Lahirnya tgl 24 Juni 2009.  Rumah Ara dan rumah saya berhadap-hadapan.  Ara adalah bayi cantik.  Dari mulai lahir, Ara sudah cantik dan wajahnya selalu tersenyum.  Kalau di ‘liling’ pasti ‘menjawab’ dengan:  “Au …  au ….”  Senang punya tetangga bayi.  Bisa ikut gendong-gendong, ikut cium-cium, ikut sayang-sayang … hehehehe…..  Kalau habis gendong Ara, baju saya akan berbekas bau minyak telon.. duh segernya….

 

 

 

 

‘Trio’ Hazel, Fiora dan Freya

Hazel 8 tahun, Fiora 1 tahun dan Freya 1 bulan, kakak beradik yang ‘akan’tinggal di depan rumah.  Mereka baru akan pindah setelah lebaran nanti.  Ketiganya cewek kecil yang cantik-cantik.  Hazel sudah kelas 4, kalau gak salah.  Walaupun masih kecil, Hazel ini orangnya ramah dan tidak pemalu.  Demikian juga adiknya, Fiora.  Belum bisa ngomong, tapi wajahnya selalu dipenuhi senyum.  Mungkin karena kedua orang tuanya juga ramah-ramah, anaknya jadi ikutan ramah ya.  Bayi Freya mungil, bibirnya merah jambu dan cantik.

 

………………..

 

Duh, senengnya ….  gak punya anak, tapi punya banyak ‘cucu’.  Kami minta mereka panggil kami ‘eyang’……

21 comments:

  1. anak2 biasanya bisa merasakan kasih sayang orang dewasa dan mereka merasa comfortable. Biar bukan anak sendiri, tetapi "cucu numpang" tetap menghibur. Cucu numpang saya dari ipar2 berjumlah 18 dari yang sudah S1 Kedokteran, sampai yang kelas 2 SLTP, disamping 5 cucu sendiri, yang paling kecil 2 minggu hehe..... nikmaat *belum termasuk para cucu batmus*

    ReplyDelete
  2. Kok mau sih manggil oma, wong 'omanya' masih lincah dan rambutnya item, hehe..

    ReplyDelete
  3. Wah senang ya dikelilingi malaikat malaikat yang polos dan lucu

    ReplyDelete
  4. belum ke foto, baru ada fotonya Kaira....

    ReplyDelete
  5. ntar anakmu juga panggil aku eyang lho Ma ....

    ReplyDelete
  6. setuju Oma, setuju sekaleeeee...........

    ReplyDelete
  7. tul Wit .... ntar kalau Witri ke bsd tak kenalin deh.... next year yang bayi-bayi udah pada jalan.....

    ReplyDelete
  8. jadi inget, Sasha-ku dulu juga langsung seneng digendong2 Eyang Ninik. Padahal pertama kali ketemu wkt ke ITC BSD dulu itu.

    ReplyDelete
  9. kapan Sasha mau digendong lagi? main ke rumah eyang yuuuuuukkkkkkk

    ReplyDelete
  10. Senangnya..punya banyak "cucu" yang memanggil "eyang",
    & banyak "anak" yang memanggil "mam" :) :>
    kurang apa lagi, ya ga??? :D

    ReplyDelete
  11. Awet muda lho Dhe kalo dikelilingin anak2 kecil gitu... Sapa tau nanti rambut jadi hitam kembali tanpa perlu dicat:))

    ReplyDelete
  12. hehehehehe..... jadi irit gak usah beli cat rambut ya Yik.

    ReplyDelete