Friday, September 4, 2009

randu

dua hari ini aku jalan pagi di jogging track cluster, ditambah keluar cluster sedikit, untuk mendapatkan jumlah 45menit jalan kaki..... knapa?  katanya biar pembakarannya sempurna.

kira-kira di disamping blok-l ada pohon randu buesarrrr sekali.  buahnya bergelantungan.  bagi orang desa, dahulu, pohon randu ini sebagai salah satu tanda-tanda musim.  kalau buah randu mulai mekar dan keluar putih-putih kapuknya, itu pertanda musim kemarau akan datang atau dimulai.

nah, apakah saat ini pohon randu masih dapat mewakili pertanda musim?  karena sekarang ini musim sudah tidak seperti dulu lagi.  yang harusnya kemarau malah hujan, yang harusnya musim hujan, malahan kering.... piye to iki.

pohon randu tidak kenal 'global warming', tidak kenal adanya lapisan ozon yang bolong.  dia tetap tumbuh, berbunga dan berbuah.  kita lihat saja nanti, ketika buahnya mulai tua dan merekah, menebarkan serpih-serpih kapas ..... apakah hujan akan stop dan kemaru?

(ps: gambar diambil dari internet - bukanakuyangmotret)

 

5 sep 09

5 comments:

  1. gak usah nanyak udah dijawab kan..... malu kalau masang photo orang dong :)

    ReplyDelete
  2. soalnya kalo ma Oen yg foto, aku malah jadi pengen liat aslinya..
    :) belum pernah liat, mam!

    ReplyDelete
  3. lho, aslinya ada. besok pagi kalau aku jalan tak potretnya..... tapi buahnya belum merekah, masih hijau .....

    ReplyDelete
  4. di tempatku juga bisa motret mbak, tapi harus pake zoomlens (?), kali. Soalnya tuinggi banget. Sekarang sudah pada merekah, sudah tampak putih2. Apakah akan (atau sudah di tengah) musim kemarau?

    ReplyDelete