Friday, October 24, 2008

termurah

Sabtu, 25 oct 08

 

hari kamis lalu, dengan sedikit terpaksa datang ke latihan koor

sebetulnya pengin pulang dan ke dokter karena leherku sakit sekali

sakit untuk nelen dan badan agak meriang

mana sore kemarin hujan – duh rasanya pengin ’ndlosor’ di tempat tidur

tapi karena minggu lalu sudah mbolos, ya aku tetap dateng latihan

masuk halaman gereja ada rio, inge dan sandra

aku bilang, mau latihan sebentar aja, mau ke dokter langganan deket rumah

terus rio bilang : ”lha dibelakang kan ada poliklinik.”

ooo iya, aku lupa

jadi, pergilah aku ke poliklinik gereja dari pintu belakang

ternyata aku pasien nomer satu

dokter periksa tensi yang ternyata agak tinggi – 140/90

dokter tanya :   ”tante kurang tidur ya?”

aku :   ”iya dok – tidur sendirian jadi sebentar-sebentar bangun”

tenggorokanku di periksa – dan memang radang

bu dokter menulis resep diatas kertas ’status’ku

aku keluar, memberikan kertas ’status’-ku ke bagian obat

setelah obat aku terima, aku tanya :   ”berapa saya harus bayar”

jawabannya :   ’LIMA BELAS RIBU”

haaa.... aku kaget ...  (tapi dalam hati)

limabelasribu?  di jakarta dan di kebayoran baru?

lima belas ribu saja!  untuk bayar dokter dan 3 macam obat (generik)!

tapi ternyata .... dengan obat yang ringan leherku sembuh

dan badanku okey kembali .....

 

jadi, hari sabtu ini bangun pagi dengan perasaan segar

bikin susu, minum susu dan sejam kemudian sarapan sedikit

cuma pakai telor ceplok plus kecap, rasanya kok enak ya

habis makan, minum obat dari dokter ....

terus mp-an – terus nanti mau kondangan ....

dan nanti sore mas Agni sudah pulang .....

 

21 comments:

  1. hahahaha.... ceritanya belum selesai ......

    ReplyDelete
  2. njaluk ndog ceploke, ten.. (*nggak fokus*)

    ReplyDelete
  3. kersa? ntar tak gorengke maneh.... enak Ta, nganggo sega panas D

    ReplyDelete
  4. Polikliniknya bersubsidi kali mam.. Semoga tetep bertahan dan bs membantu yg membutuhkan.
    Lagi pula obat generik dgn yg mahal biasanya kandungannya sama kok, beda di perusahaan yg buat aja.
    Selamat ya udah sembuh dan sebentar lagi papa pulang..
    Bisa pulas lagi deh tidurnya..

    ReplyDelete
  5. Di nasinya tambahin sedikit garam halus..
    Wah.. Jadi pengen.

    ReplyDelete
  6. yesssss.........
    'sakit mata' sudah sembuh?

    ReplyDelete
  7. nah.. bener kan komenku tadi *walau belum baca*
    "mahal belum tentu bagus, mam" hehehehe

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah yg ini meski mahal *sigh* tapi tokcer..
    Ga tau sih sembuh krn udah waktunya apa sembuh krn obat dokternya..
    *feelingnya sih yg pertama*

    ReplyDelete
  9. Itu poliklinik gereja ya, mam???
    kalo poli greja memang biasanya "sudah" tersubsidi, terutama untuk orang2 yang kurang mampu membayar biaya pengobatan yang makin-makin meninggi saat ini...*euuhh*

    aku sendiri skrg lagi terkapar di rumah.....flu berat...meler terus..hiks....
    jadi ga bisa dateng kondangan2 hari ini... :(

    ReplyDelete
  10. ooo, pantesan tak tunggu-tunggu kok gak muncul-muncul. aku gak tau kalau kamu diundang - kalau tau kan bisa barengan.

    flu - nyeberang tuh ke dokter made - pasti cepat sembuh .... ayo.

    ReplyDelete
  11. skarang dah ada yg nemenin donk ;)
    k kondangan danang y? gak dateng,siang2 bdn lemes

    ReplyDelete
  12. Bener banget Bumer... Dokter giginya juga murah, dan bagus pula!

    ReplyDelete
  13. udah dong - 'temennya' kemarin dateng jam 3pm... :D
    aku kondangan ke Yudhi - kakaknya Adep.

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah nyoba dr. giginya Na... gak sreg aja ...

    ReplyDelete
  15. kan itu disubsidi greja jadi murah, namanya juga pelayanan

    ReplyDelete
  16. deket rumahku ada juga poliklinik yang murmer.....si Pak Mantri sudah 'berkarya' sejak taun 70-an dan masih eksis sampai sekarang....klo musim liburan sekolah beliau jadi Mantri sunat....yang ngantri udah sejak subuh.....hebat bener tuh si Aki....hehhehhe

    ReplyDelete
  17. iya...kadang cock-cocokan tuh..
    Kayaknya aktifitas perlu ditinjau kembali...terlalu padat kali...
    Kurang istirahat..tidur..suka begitu..tekanan darah juga naik...
    Met ada teman tidurnya lagi-jadi ngak kebangun-bangun hehehe :)

    ReplyDelete