Friday, September 24, 2010

stress jalanan!!!

Hari Kamis, 23.09.2010, mau nonton concert.  Jam 2:30pm mulai hujan, dueres lagi, pakai kilat, petir, geledheg yang menakutkan.  Wis, pokoke ‘music’ alam ini lama sekali, kayaknya lebih dari setengah jam.  Sampai gak berani dikamar atas, habis suara petir kayaknya deket sekali diatas kepala.

 

Hari Kamis adalah hari latihan routine paduan suara, dan biasanya mbak Wati menjemput aku dan bersama-sama berangkat latihan.  Tapi hari ini aku ijin gak latihan.  Tapi mbak Wati tetep mau jemput, walaupun aku sudah bilang mau berangkat jam 5:30pm, karena mau nonton concert.  Harus berangkat lebih cepet biar gak kena macet, apalagi habis hujan, pasti jalanan Jakarta macet-cet.  Tapi mbak Wati tetep mau njemput.  Ya sudah, aku pasrah…...

 

Gelisah menunggu.  Jam 5:45pm mbak Wati belum dateng, jam 6:00pm belum juga.  Akhirnya baru dateng jam 06:10pm, padahal aku janji sama mas Agni jam 7:00pm kurang sudah harus sampai gereja, jadi jam 7:00pm tepat bisa berangkat menuju sasaran, secara di ticket di tulis ‘to be seated at 7:45pm’!!!  Concert kan gak pernah mengikuti ‘jam karet’.

 

Senewen, bener-bener senewen.  Toll BSD-Bintaro cukup padet.  Apalagi menjelang keluar ke Jl. Veteran, padat merayap.  Untung antrean panjang mengarah ke toll gate Pondok Indah.  Slamet-slamet, Jl. Veteran gak macet.  Sampai Pakubuwono macet lagi….. mbak Wati, yang nyopir sendiri, memutuskan untuk belok ke Jl. Bumi.  Lancar.  Sampai di ujung Jl. Bumi, bukannya belok kiri arah Barito, malah kanan, arah Gandaria, katanya mau lewat Pela.  Aku bilang:  “Bukannya daerah situ macet mbak?”  Katanya:  “Gak, ini kan tinggal lurus-lurus aja udah sampai perempatan Panglima Polim.  Barito kan sering macet.”  Ya sudah, orang punya pilihan lain-lain.  Betul kan, menjelang perempatan Radio Dalam mandeg-greg.  Selain lampu merah, kendaraan ‘pating srumpel’ disitu.  Udah deh, gak bisa mikir lagi, gak bisa komentar apa-apa lagi, duduk diem aja di bangku belakang.  Aku liat jam sudah jam 6:50pm!  Akhirnya setelah lebih dari 10 menit lepas juga dari keruwetan Radio Dalam-Pela.  Sampai gereja sudah jam 7:10pm.  Mas Agni sudah keluar dari halaman gereja dan nunggu dekat tukang sate RSB Asih.  Cepat-cepat turun mobil mbak Wati, say thank you to her, dan lari-lari pindah mobil mas Agni.  Masih belum bisa bernafas lega.  Kita masih harus berjuang cari jalan ke Balai Sarbini.

 

Menurut kabar, dan memang kenyataan, masuk ke Plaza Semanggi-Balai Sarbini sudah tidak bisa lagi dari Semanggi-Gatot Subroto.  Jadi harus muter lewat Casablanca……!!!!!  Aduh sudah terbayang betapa macetnya tempat-tempat itu, apalagi habis hujan.  Dari mulai depan kantor PU, kemudian Bunderan Senayan sudah padat-merayap sampai Semanggi.  Lewat Semanggi lancar, masuk jalur lambat, cari puteran untuk naik jembatan layang.  Mau muter aja ngantri panjang …. *sigh*, naik jembatan, puter balik, belok kiri arah Sudirman-Semanggi.  Merambat lagi.  Untung dari Danamon ke Balai Sarbini-Plaza Semanggi tidak terlalu jauh.  Masuk pelataran parkir sekitar jam 7:55, masih puter-puter cari parkir.  Dapat parkir.  Tapi masih harus cari jalan untuk bisa masuk ke Balai Sarbini, sampai tiga kali tanya-tanya,  akhirnya ketemu juga.  Ruangan sudah digelapi dan music sudah mulai ‘stem-stem’.  Masuk gedung dan cepat-cepat cari VIP-II, seat no. I-12 to 14.  Duduk … srog dan bernafas lega.  Badan rasanya lemes nahan tegang di jalan (stress dari jam 5:30pm sampai jam 8:10pm!!!).  Kira-kira 2 menit kemudian setelah kami duduk, part one dari concert dimulai……  Wuih……

 

bsd city, 25.09.2010

7 comments:

  1. Mbacanya aja ikut tegang lho Bumer, apalagi kalo ikutan kena, hahaha...

    ReplyDelete
  2. mabok Na.... untuk gak darah tinggi.... :(

    ReplyDelete
  3. emang udah gak bisa ditolerir soal kemacetan ini. masyarakat udah teriak2, premerintah dan wakil rakyatnya cuek. aku nggak tahan kerja di sekitar sudirman kayaknya. stress, blom resiko kecelakaan motoran di jalan.

    ReplyDelete
  4. udah kerja lagi kah?
    kalau aku gak masalah, sekarang kerjanya disekitaran rumah.... nyapu, ngepel... hehehehe

    ReplyDelete
  5. wah...keadaan lalulintas kota makin parah n semakin hari semakin jelek ya Mba... hmmm semuanya menguap di Jalan.
    buat Stress aja ya Mba..
    Pa khabarnya Mba Nur?..

    ReplyDelete
  6. hehehe... iya Dhian, waktu habis di jalan.
    kabar baik, menikmati pensiun dengan sepenuh hati.... :p

    ReplyDelete
  7. Dhe, trus abis duduk tau2 ketemu sodara yaaaa...? (baca di prokitir) :))

    ReplyDelete