Monday, February 1, 2010

setahun

Bulan February 2010 ini pas setahun aku jadi ‘pangangguran’, alias bukan orang kantoran.  Aku sekarang jadi orang ‘rumahan’.  Banyak yang bilang: ‘kalau biasa kerja kantoran terus gak kerja, setelah 3 bulan bosen lho nganggur’!

 

Kok aku enggak ya, malah sangat sangat menikmati menjadi orang rumahan.

Bangun pagi suka-suka lah.  Walaupun setiap hari aku bangun jam 5:00 untuk mulai jalan jam 5:30.  Pulang jalan pagi nge-teh dan kemudian sarapan.  Habis sarapan, tunggu jam 8:00 sambil internet-an atau ngapa-ngapain.  Jam 8:00 mulai pegang sapu…. sapu-sapu dan disusul ngepel….  Liat lantainya bersih puas-puas…..

Nunggu keringet kering, internet-an lagi…..

 

Banyak hal yang ‘hilang’ waktu masih bekerja, sekarang bisa aku lakukan.

Baca buku, nge-renda, bikin baju lagi …. Wuih, ternyata banyak yang bisa dikerjakan.

 

Mau lan-jalan ya ayooooo.  Lan-jalan pada hari kerja jam kerja sangat menyenangkan.  Jalanan tak begitu macet.  Jalan-jalan di mall juga tak terlalu crowded …

 

Jadi, ungkapan ‘awas lho bosen kalau gak kerja’ – tidak berlaku untuk daku….

 

So, buat man-teman yang memang sudah saatnya harus ‘pangsiung’, jangan takut.

Masih banyak hal yang dapat dikerjakan dan menyenangkan…..

 

caribbean, 2 Feb 2010

 

15 comments:

  1. Mam, hebat bener..

    Kalo aku, sekarang aja masih suka bete karena gak kerja.. hiks hiks..

    ReplyDelete
  2. aku juga mau tuh bude pengsiun.. hahahaha kemuda'an ya kalo aku buat pengsiun.
    nggak kerasa ya bude..perasaan baru kemaren bude berenti kerja..taunya udah setaun..

    ReplyDelete
  3. waaah, setuju!!! jadi orang rumahan jadi punya waktu ngabisin buku, bikin prakarya yang menyenangkan (glass painting, melukis, membatik dll). dan gak jadi buruh lagi hehehe...
    mudah2an cepet nyusul! amin...^_^

    ReplyDelete
  4. jangan bete, nikmati hari-harimu bersama Divya .... bersyukur ada kesibukan dgn Divya ...

    ReplyDelete
  5. eeeee, jangan ngebayang pangsiung dulu..... jalanmu masih puanjangggggg......

    ReplyDelete
  6. hehehehe..... emang udah usia pangsiung, kok kepengin 'gak jadi buruh lagi' ....:D

    ReplyDelete
  7. iya Mam... makasih nasehatnya...

    big hugs

    muuuaaahhhh...

    ReplyDelete
  8. Selamat ya mbak Nur... Engga kerasa udah setaun kita 'kesepian'... hehehe Semoga semakin banyak lagi yang bisa dikerjakan ya.... Masak-masak yuukkss...

    ReplyDelete
  9. hehehehe.... kalau lagi keluar maunya, aku masak juga tapi gak setiap hari..... :D

    ReplyDelete
  10. Pensiun mengasikkan ya Dhe, seneng aku dengernya. Soalnya - memang bener - aku lbh sering denger crita orang2 yg 'takut'... O ya, dan tentunya lbh byk waktu utk OL yaaa... :)

    ReplyDelete
  11. itu yang bener Yik... hehehehehe... tau aja kamu.... :p

    ReplyDelete
  12. mama oen.............
    ditunggu di semarang ya.........................

    ReplyDelete
  13. aku cuti tgl 23 ma.........
    ikutan ptd semarang tak.........?

    ReplyDelete
  14. tak lah. lha wong sudah ikutan 2x.
    ptd pertama kali keluar kota kan semarang-1, terus habis itu ada semarang-2 yg naik kereta ambarawa.... so, nanti bikin ptd sendiri aja.... ptd nengok rumah uda & mb'Anna ... hehehhehe

    ReplyDelete