Thursday, January 14, 2010

orang rumahan

Sejak jadi ‘orang rumahan’, aku tidak begitu suka keluar rumah, kalau gak perlu-perlu amat.  Kalau pengin jalan-jalan santai, ya paling disekitaran ‘city’-ku….  Kalau ke ‘kota’….. wah, musti bener-bener ada keperluan lah.  Habis gimana dong, baru keluar toll aja udah macet.  Gak hari kerja, gak hari libur …. sama saja.

 

Apalagi hari Sabtu, minggu lalu, habis kondangan di daerah Jakarta Timur mau ke Bogor.  Dari tempat kondangan mau menuju jalan toll aja gak tau musti lewat mana (secara bukan daerahnya).  Taunya ‘Jl. Kalimalang’.  Tapiiiii ….. duhhhhhhhh…. muacetnya minta ampyuuuunnnnnn.  Merembet dan diem luamaaaa…. Udah gitu motornya srobot-srobotan, belum angkotnya pada nyrobot dari kiri, sampai jarak antara mobil hanya setipis ‘silet’.   Lewat dari ‘keruwetan’ Jl. Kalimalang masuk ke ‘keruwetan’ jalan toll menuju Bogor yang padet-det.  Kata mas iparku: “biasane macete tekan cibubur”……  Ternyataaaaaa….. enggak tuh….  Lewat Cibubur juga masih macet.  Baru terbebas ketika masuk jalan toll baru, Sentul  Selatan.  Jakarta-Bogor yang biasanya bisa dilakoni dalam 1 jam, jadi 2 jam 15 menit!!!!

 

Yah, beginilah orang rumahan.  Kalau lagi pergi-pergi terus ketemu jalan yang macet dan ‘ruwet’-‘bundhet’, yang terbayang kursi kamar.  Nyamannnnn, bisa baca buku, bisa ngerenda, nonton tv ….  damai….. gak kena macet …..

 

ci-bsd, 15.1.10

 

15 comments:

  1. enaknya yg bisa santai di rumaah
    *mau mandi utk ngantor nih*

    ReplyDelete
  2. suka ginian juga tho mam :D
    aku pun lebih suka berdiam di rumah tuh. kecuali jalan-jalan jauh keluar Jakarta baru aku mau, hehehe

    ReplyDelete
  3. buat oma yang ini, bisa diam dirumah itu merupakan suatu luxury yang betul2 dinikmati.... malah sekarang kegiatan di luar rumah diusahakan ditunda dan ditumpuk sampai bisa dilakukan dalam satu hari, supaya lain2 hari bisa jadi orang rumahan yang menikmati rumah ...

    ReplyDelete
  4. 'jalan'mu untuk santai di rumah masih panjang cah bagus.... nanti juga pasti ngerasain .... uenak tenan

    ReplyDelete
  5. hehehe..... kan kata Irma 'home sweet home'.....

    ReplyDelete
  6. setuju, sedelapan, sesembilan, sesepuluh ..... seratus persen omaaaaa...... nikmatnya dirumah ....

    ReplyDelete
  7. iya, apalagi di rumah paling enak sedunia :D

    ReplyDelete
  8. kapan ya bisa niliki (bhs jawa) 'rumah paling enak sedunia'? musti cari waktu nih, pas jalanan gak muacet-muacet kayak sekarang ini.

    ReplyDelete
  9. ini artinya apa mam ? kok kayak dikilik-kilik ?

    ReplyDelete
  10. wah Irma, tanya Wahyudi apa artinya "niliki"..... apa perlu kita adakan pertemuan kelas reguler dirumah yang paling enak didunia nih Ma Oen? Biar yang kemacetan gak ma Oen sendiri, tetapi beramai ramai hehe

    ReplyDelete
  11. kecuali dhani tentunya. dwi juga, ela juga, kan sesama warga cibubur :D

    ReplyDelete
  12. 'niliki' = menjenguk .... berkunjung ....
    tanya sama oom brewok tuh

    ReplyDelete
  13. setuju banget oma ..... yang punya rumah nyediain minum aza ..... yuuukkkkk

    ReplyDelete
  14. apalagi dari rumahku ada jalur khusus yg dijamin bebas macet ke tempat Irma :D

    ReplyDelete
  15. rencana sih besok pagi mau ke rumah Irma..
    tapi kayaknya batal lagi, Ma.. mungkin ga pagi2 amat.. soalnya mau beli karpet di jalan Juanda.. hehehe.. ada yg murah sih.. jadi kayaknya jam 8 mau ke Juanda..
    jd after that deh insya Allah.. :D

    ReplyDelete