Friday, December 14, 2007

Ohhh..... suaraku

PS Galilea mau diajak concert natal, yang ngiringi Twilight Orchestra!

‘Wonderful Christmas – Living in Harmony’

 

Wah, mengejutkan.

Apalagi melihat kelompok paduan suara lain yang akan bergabung.

Impromptu, Twilight Choir, Santa Cecilia, Exaudia, Cantate Domino!

Wah, semuanya kelompok yang penyanyinya pakai di seleksi.

Sementara Galilea adalah ‘pure’ koor gereja yang siapa saja boleh ikut,

tanpa seleksi, tanpa test suara, yang betul-betul menomor-satukan pelayanan.

Wah, kenapa kita dipilih?  Dasarnya apa?

Minder juga rasanya.

 

Jauh dilubuh hatiku, aku tidak kepengin ikut … tapi …

melihat semangat teman-teman … ya sudah ikut saja!

Mengapa begitu?  Bergabung dengan kelompok yang punya nama?

Sekali lagi, minder aku.

Kelompok yang sudah punya nama suka memandang sebelah mata!

Dari pada sakit hati.......

 

Tetapi melihat semangat teman-teman, akupun ikut tersemangati.

Saat latihan routine mapun tambahan selalu banyak yang datang.

Lagu yang notasinya sulit dapat dikuasai.

Teman-teman, aku salute akan semangat kalian.

Terus menyanyi dan berguru pada pengalaman.

Aku tahu kalian bisa seperti mereka, walaupun setiap kali harus diingatkan!

 

Aku sempat stress:

ketika partitur yang diberikan panitia tidak sama dengan yang dipegang conductor,

ketika masih ada 3 lagu lagi yang belum dipindah ke notasi angka,

dan masih banyak lagi ketika .... ketika ... yang aku pikirkan ....

 

Sampai hari inipun aku masih pikir-pikir antara ikut dan tidak.

Aku batuk, tenggorokanku sakit untuk menyanyikan nada yang tinggi-tinggi.

Sementara aku gak mau hanya lipsing saja.

 

Yah – hari ini GR kedua bersama orchestra.

Aku akan datang dan mencoba menyanyi.

Kalau OK – aku akan datang ke GR terakhir.dan ikut concert.

Mudah-mudahan suaraku kembali .... ohhh....

 

 

16 comments:

  1. semoga suaranya lekas pulih lagi ya :)

    ReplyDelete
  2. ini bukannya tahun 2007 kemarin yak????

    ReplyDelete
  3. minggu di Plangi ya..
    ikut dong..suara dari hati..bagus banget tuh..:))

    ReplyDelete
  4. ehh..ga dink..eike salah...
    iya, buat besok malem ya, mam di istora....
    aku ga kebagian tiket nich.... :S
    anyone? ada yang masih punya tiket ga? yg klas 3 aza... :))

    ReplyDelete
  5. ga usah minder, mam....
    choir2 di atas juga choir gereja semua kok....
    santa cecilia choirnya gereja katedral yang umurnya dah ratusan tahun....
    cantate domino juga choirnya gereja st. stefanus cilandak...
    sama semua, basisnya pelayanan.... ;)

    ReplyDelete
  6. harusnya jadi dokumenter aja, Lis...
    hihi
    jadi nggak perlu tiket, tp perlu ID.. ;)

    ReplyDelete
  7. eh ini kapan, Mam?
    semoga cepat sembuh ya, supaya suaranya segera kembali...
    smangat yaaa

    ReplyDelete
  8. wah, wah, selamat ya, Mam... pengen nonton tapi tak kebagian tiket juga :(

    ReplyDelete
  9. AKHIRNYAAAA....
    AKU BISA NONTON....!!!! :)))
    ada "mailaikat" penolong yang nawarin tiket murah dipagi hari tadi... :))
    *senangnya*...loncat2!!
    *tapigabisaliatmaoen,krnviewnyakealtoterus*

    ReplyDelete
  10. thanks Ir - suaraku sudah kembali tapi belum 100%

    ReplyDelete
  11. suaranya sudah kembali tapi belum 100%.
    jadi kalau pas nada tinggi, pakai 'falseto' juga gak bisa,
    ya asal buka mulut aja ..... :)

    ReplyDelete
  12. Ndah - padahal aku punya ticket nganggur 2 lho!

    ReplyDelete
  13. hahahaha....
    karenalayarnyamacetgakbisakebukasemua. kalaukebukasemuamungkinmasihbisaliat aku.... :)

    ReplyDelete