Thursday, June 15, 2006

Makan tiada henti

Minggu ini kayaknya bakalan 'makan tiada henti' deh.  Gimana mau diet?  Sejak hari Senin, ada aja makanan, baik kecil maupun besar.


Senin - ada yang bawa bandeng asep dari Surabaya.  Wadhuh, enak betul.  Untung bisa menahan nafsu, tidak perlu tambah nasi, tapi nggado bandengnya.


Selasa - kalau dikantor ada rapat, pasti sekantor ikut makan.  Suguhannya 'nasi pecel madiun', belinya di casablanca.  Sedep - pakai srundheng, empal dan peyek kacang.


Rabu - ada rapat lagi.  Kali ini ada snack 'combro' dan 'kroket' dari toko kue 'Santa'.  Uenak tenan combronya.  Terus ada pastel tutup made-in toko kue TIVI.  Ini juga uenak.  Yah, kentang = nasi, jadi makan pastel tutup aja.  Buahnya .... anggur red globe yang guede-guede dan manis, sama jerusk thailand yang hijau tapi manis.


Kamis - hari ini - ada tamu dari kantor pusat NY.  Kita makan sama-sama dan rame-rame.  Menunya: masakan Manado Beutika.  Weleh-weleh, puedes-puedes tapi enak.  Makan nasi sesendok aja, yang banyak sayur kangkung sama sayur bunga pepaya, bakwan jagung, cakalang rica dan ayam rica.  Ada bebek juga sih, tapi saya gak suka bebek.  Dessert-nya: es lilin pluit.  Saya habis 3 'lilin' - ukuran kecil-kecil .... :)


Jumat - besok ada staff temporer yang akan pindah kerja ke Manado.  Jadi, besok ada makan-makan lagi, makan-makan perpisahan.  Kabarnya sih, mau pesan makanan di Sate Khas Senayan.  Tadi sudah disuruh milih menu sendiri-sendiri.  Kayaknya saya pilih nasi langgi deh, apa nasi kuning ya?  Lupa aku .....


Piye iki .... seminggu ini makan-makan terus.  Lumayan gratis terus.... ngirid ......   Tapi ya itu, gak dimakan salah, dimakan salah ......  mudah-mudahan saya tidak tergoda dengan 'snack before meal', biar tidak bertambah berat badan ini ..... :)


S. Widjojo - June 15, 06

14 comments:

  1. Hayah... critane kok panganan terus Bude!!! *huh*

    OOT: Minggu ke Priok (Gotheborg) ga?

    ReplyDelete
  2. mama Oen, aku juga makan terus nih minggu ini..
    habis libur 3 bulan, binun mau ngapain..
    yaaa, makan sajaa...

    ReplyDelete
  3. halaaahhh... enak bener... hahaha...

    ya... nggak apa2 lah sekali2
    kalo icip2 sedikit2 masing2 kan nggak kacek tooo... hihihi

    ReplyDelete
  4. pengin ikut, tapi gak isa.... sudah terlanjur ada acara lain.... jane pengin deh. itu Vito & Dito [Dino] diajak, pasti seneng deh .....

    ReplyDelete
  5. libur 3 bulan? wauw ...... enak sekaleee..... musti rancang-rancang acara tuh, biar gak bosen dirumah. ikut ke cheribon-linggarjati kan?

    ReplyDelete
  6. gak makan nasi banyak-banyak. dibanyakin sayurnya, Tas.

    ReplyDelete
  7. wess.. aku melu moco wae.. ora melu mangan2e.. *cegluk*

    ReplyDelete
  8. Tita yen weruh pasti gak 'ceglug', karena panganan beautika iku makanan menado yang paling pedes di jakarta, tapi ..... nyamnyam ..... kan Tita gak doyan pedes kan?

    ReplyDelete
  9. ora patiyo ten, tapi wis sering dicritani ttg beautika karo cah2 js.. hehe.. (dan sing aneh, begitu nang kene aku malah dadi doyan mangan sing rodo2 pedes lho)

    ReplyDelete
  10. Lha, nggak makan pisang gorengnya Ten ? Pisangnya sih biasa aja, cenderung sepet, cuma sambelnya yang mantep. Klapertaart kejunya juga haduhaduhaduh lho Ten...fruit saladnya juga..
    Lho aku malem-malem kok ngomongin makanan, ketauan kalo lagi laper cuma nggak boleh makan..hahaha

    ReplyDelete
  11. betul sekali. karena 'bu boss' suka sama itu pisang goreng, kita sering beli. memang sambelnya dahsyat ............... uenak tenan ya Chic. terus di beautika ada 'mangga tono' - semacam acar mangga - itu juga enak.... wadhuh nulis aja membuat keluar liurku ....... wis ach ..... nanti tambah kepengin ..... :)

    ReplyDelete
  12. ndak pa-pa to mama oen, khan sore ini ikutan gerak badan di senayan bukan ? :p
    bisa dibuang² in he ..he..

    ReplyDelete
  13. Olive .............. aku gak ikut. soalnya ini hari aerobik-ku, tapi di sanggar deket rumah, mulainya jam 7pm. selamat bergerak-badan di senayan dan salam untuk teman-teman.

    ReplyDelete
  14. Olive .............. aku gak ikut. soalnya ini hari aerobik-ku, tapi di sanggar deket rumah, mulainya jam 7pm. selamat bergerak-badan di senayan dan salam untuk teman-teman.

    ReplyDelete