Tuesday, September 27, 2005

Arisan

Minggu tgl 25 September ada arisan keluarga.  Ini adalah arisan yang sudah tertunda, yang seharusnya diadakan bulan Agustus, di rumah oom/pakde Arso & tante/bude Didik.  Tapi yang mau ketempatan sibuk terus.  Akhirnya, karena sudah kangen, arisannya diadakan di rumah PDGT [pakde/oom Gatot] di Cipinang.


Yang gak hadir: oom/pakde Kardjo, tante/bude Endang, Bude Ning, mas Tiyok, mbak Ike, Toby, Thomas, Sybrand, Tita, Dhanu, Lindri, Didut, Rully, Teguh, Joy, Dhidhit, tante/bude Didik, Trixie.  Akehe sing gak teka .....


Antique, Tenik, Tyas & Dyan dateng bareng, setelah nyanyi di GKI Pamulang.  Ternyata, dari Pamulang ke Cipinang jalannya enak sekaleeee, karena bisa lewat tol terusssss...  Kena macet ketika mau keluar tol cawang.  Sampai di Cipinang rasanye lapeeer sekaleeeeee.... maklum sudah lewat jam 12.  Hallo-hallo kesemua... duduk-duduk sebentar ... dan makan.


Lawuhe apa ya .... pepes ikan nila bakar di bambu, soto jakarta, gurame goreng [yang bawa Restu], bakmi goreng dan bakso [yang bawa Devi].  Buahe semangka merah, maniiissss.  Terus ada podeng coklat, yang buat Icha.  Terus ada kue-kue basah tradisional.  Tapi gedi-gedi, jadi ndelok wae wis wareg.  Padahal enak lho .....


Arisan yang narik kel. Gatot sama sapa ya, Tenik lupa.  Habis arisan terus pengumuman-pengumunan, serta merancang mau bikin aksi sosial apa.  Nah, disetujui untuk mengunjungi rumah yatim piatu di Bogor, kalau gak salah akhir permulaan December.  Koordinatornya bu Didik & Tenik, bagian survey pak Arso.  Ya mudah-mudahan terjadi dan berjalan dengan baik.


Sementara orang tua-tua pada ngobrol-ngobrol, cucu-cucu juga pada 'ngobrol'.  Tia, anake Titok, selalu bertindak sebagai guru.  Maklum, buyute guru ... hehehe..... Mereka main pertandingan nyanyi, pakai microphone.  Terus sebentar-sebentar mereka memanggil orang-orang tua untuk nyanyi.  Ya, buat rame-rame ya mau aja.  Lagunya ditentuin lagi.  Ada yang dipanggil, tapi nggak disuruh nyanyi, tapi di wawancara!!!  Lucu deh anak-anak ini.


Arisan bubar jam 4pm.  Semua makanan yang ada dibungkus-bungkus dan dibagi untuk semua keluarga .... 'mberkat' ...


Ya udah, pulang berdua sama Antique.  Pulangnya gak berani lewat daerah Sudirman-Senayan, karena lagi ada bola.  Untung kita ndengerin radio dengan berita jalan.  So, kita muter lewat mampang, lanjut lewat joglo [gak mudeng kan Ta].


Okey, itu cerita arisan terakhir.  Nanti kalau ada cerita lagi tak kirim disini.

5 comments:

  1. Teen.. nek Joglo wae aku eling, tapi nek diculke dewe, nomer bis-e sing ora weruh.. hehehe.. Foto2ne endhi Ten, pasang nang kene dong :D

    ReplyDelete
  2. Ya nek dolan nang daleme Tenik aja numpak bis. Tenik jarang naik bis, tapi ngerti musti naik apa. Foto-foto dong arisan ora ana. Mengko yen kunjungan ke panti asuhan pasti ana photone. Kowe kelingan tahun '86, pas kowe ultah, pas eyang 50 anniversary, terus ultahmu nang panti asuhan salatiga?

    ReplyDelete
  3. bis e sing arah ciledug dhu? nek sing kuwi nomor 69, berupa metro mini. hehe

    ReplyDelete
  4. betul sekaleeee...... tapi yen liwat ciledug raya .... macete minta ampun. alternative ya lewat pengumben-joglo, lebih lancar dan lebih manusiawi ... hehehe.... tapi rada muter

    ReplyDelete
  5. eling dong teeeen :)
    (eh aku wis tau lho numpak bis nang nggone tenik, disambung becak)

    ReplyDelete